Obat Glaukoma Tradisional Dari Tanaman Herbal

Obat Glaukoma Tradisional Dari Tanaman Herbal ,- Selain tindakan medis, mengkonsumsi tanaman herbal juga dapat menjadi pilihan dalam mencegah dan mengobati penyakit glaukoma.

Meskipun proses penyembuhan dengan memanfaatkan tanaman herbal memerlukan waktu yang lebih lama. Tetapi pengobatan dengan tanaman herbal ini biasanya lebih ampuh dan permanen.

Disamping itu, menggunakan tanaman herbal sebagai obat glaukoma tradisional juga cenderung tidak menimbulkan efek samping pada tubuh, asalkan sesuai dengan dosis yang dianjurkan.

Obat Glaukoma Tradisional Dari Tanaman Herbal

Tahukah Anda! Jika glaukoma merupakan penyebab kebutaan kedua di Indonesia setelah katarak. Dimana jumlah penderita glaukoma berdasarkan data yang didapat oleh Kemenkes adalah 4,6 per 1000 penduduk pada tahun 2007.

Pada kebanyakan kasus, glaukoma tidak menunjukkan gejala yang khas. Sehingga sering kali membuat penderita mengabaikannya. Hal inilah yang membuat penanganan terhadap glaukoma terlambat untuk dilakukan.

Maka dari itu, sangat penting bagi kita untuk mengetahui gejala atau ciri-ciri dari penyakit mata yang satu ini.

*Kenali Gejala Awal Glaukoma

Perlu Anda ketahui, gejala glaukoma dapat terjadi secara perlahan-lahan (kronis) dan dapat juga terjadi secara cepat (akut). Dimana gejala ini tergantung dari jenis glaukoma yang diderita.

Ada 2 jenis glaukoma yang sering terjadi, yaitu :

  1. Glaukoma Sudut Terbuka

Biasanya glaukoma jenis ini diawali dengan menurunnya penglihatan tepi pada kedua mata secara perlahan-lahan, sebelum akhirnya menjadi sangat sempit atau tunnel vision.

Glaukoma sudut terbuka merupakan jenis glaukoma yang paling sering terjadi, dimana struktur mata terlihat normal, namun cairan dalam mata tidak mengalir dengan baik melalui saluran mata (saluran trabecular meshwork).

  1. Glaukoma Sudut Tertutup

Gejala glaukoma sudut tertutup berkembang dengan cepat dengan tanda berupa nyeri dan merah pada mata, penglihatan menjadi buram, sakit kepala, mual dan muntah, serta seperti melihat lingkaran di sekitar lampu.

Kebanyakan gejala glaukoma jenis ini muncul dan hilang selama satu atau dua jam. Walaupun tidak konstan, tetapi kondisi mata dapat semakin rusak setiap gejala muncul.

*Ketahui Penyebab Terjadinya Glaukoma

Selain gejalanya, sangat penting juga bagi kita untuk mengetahui penyebab terjadinya glaukoma. Dimana pada banyak kasus, glaukoma disebabkan oleh tingginya tekanan bola mata yang mengakibatkan kerusakan saraf mata.

Kondisi ini dapat dipicu oleh produksi cairan mata yang berlebihan atau terhalangnya saluran pembuangan cairan tersebut. Jika terus dibiarkan, tekanan ini dapat merusak serabut saraf retina atau jaringan saraf yang melapisi bagian belakang mata.

Disamping itu, saraf optik yang menghubungkan mata ke otak juga akan mengalami kerusakan. Sebagai akibatnya, penderita pun dapat mengalami serangkaian gejala yang telah disebutkan sebelumnya.

Pengobatan Glaukoma Secara Medis

Segera periksa diri Anda jika mengalami penurunan pada daya lihat, yang mungkin saja disebabkan oleh glaukoma.

Meskipun kerusakan mata yang disebabkan oleh glaukoma tidak bisa disembuhkan, namun tujuan pengobatan sendiri adalah untuk mengurangi tekanan intraokular pada mata dan mencegah meluasnya kerusakan pada mata.

Umumnya, pengobatan glaukoma dapat dilakukan dengan obat tetes mata, obat-obatan yang diminum, terapi laser dan operasi.

Obat Glaukoma Tradisional Dari Tanaman Herbal

Selain dengan tindakan medis, glaukoma juga dapat ditangani dengan menggunakan tanaman herbal yang tersedia di alam sekitar.

Dan berikut beberapa tanaman herbal yang dapat dijadikan sebagai obat glaukoma tradisional, antara lain :

  1. Ginkgo Biloba

Sebuah studi telah membuktikan bahwa penderita glaukoma yang mengkonsumsi 120 mg ginkgo biloba setiap harinya secara rutin selama 8 minggu akan mengalami peningkatan daya lihat.

Hal ini terjadi karena adanya senyawa flavanoid pada ginkgo biloba, dimana senyawa ini efektif dalam mencegah serta meredakan masalah pada retina dan bagian belakang mata.

Penelitian lainnya juga menemukan, bahwa ginkgo biloba mengandung vitamin E yang dapat memperluas bidang penglihatan para penderita glaukoma. Vitamin E pada ginkgo biloba juga dapat mengobati rethinopathy dini.

  1. Bilberry

Bilberry mengandung anthocyanosides yang dapat memperkuat pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi darah ke mata. Selain itu, bilberry juga efektif dalam menyembuhkan masalah penglihatan pada mata.

Buah ini juga dapat membantu memperkuat dan melindungi pembuluh darah, serta mengurangi tekanan pada mata penderita glaukoma. Sifat antioksidan yang dimiliki bilberry juga dapat membantu dalam melindungi mata.

  1. Wortel

wortelSiapa yang tidak tahu akan manfaat wortel, sebagian orang telah mengetahui manfaat wortel yang sangat bagus untuk kesehatan mata. Sayuran berwarna oranye ini mengandung vitamin A sangat baik untuk meningkatkan kesehatan mata.

Vitamin A yang terkandung dalam wortel akan membantu mengonversikan cahaya yang diterima mata menjadi sinyal yang bisa ditransmisikan ke otak. Hal ini kemudian akan membuat orang dapat melihat dalam kondisi cahaya rendah.

Tetapi hal yang perlu Anda ingat, jika konsumsi banyak wortel atau sumber vitamin A tidak akan meningkatkan penglihatan Anda secara drastis. Namun hal ini dapat membantu Anda dalam menjaga kesehatan mata menjadi lebih baik.

  1. Kulit Manggis

kulit manggisKulit manggis mengandung vitamin B1, B2, C, D dan E yang sangat efektif dalam menjaga kesehatan mata dan membantu memperbaiki sel-sel yang rusak di daerah mata.

Kandungan xanthone pada kulit manggis juga dapat membersihkan penyumbatan darah pada sisi bola mata yang menjadi sumber penyakit glaukoma.

Tidak hanya itu, dalam kulit manggis juga terkandung kalsium, sodium, potassium, zat besi, mangostin, flavonoid, epicatechin, spingomyolinase dan gartanin yang sangat ampuh dalam mengobati penyakit mata glaukoma.

  1. Biji Kemangi

biji kemangiBiji kemangi menjadi salah satu tanaman yang dapat membantu untuk menyembuhkan mata dari glaukoma. Selain daunya, tanaman kemangi juga memberikan manfaat untuk tubuh manusia dengan bijinya.

Cara mengolahnya pun cukup mudah yakni dengan menyiapkan 1 butir biji kemangi yang sudah tua dan masukkan ke mata secara perlahan-lahan. Cobalah tutup mata Anda sejenak sebelum dibuka kembali. Setelah itu, biji akan keluar sendiri yang dianggap sebagai tahi mata.

Meskipun cara ini cukup ekstrim untuk dilakukan, namun sebenarnya menggunakan biji kemangi juga merupakan salah satu cara mengatasi glaukoma yang mujarab.

Itulah beberapa tanaman herbal yang dapat Anda pilih sebagai obat glaukoma tradisional. Selain mudah untuk dilakukan, pengobatan glaukoma dengan tanaman herbal ini juga cenderung tidak akan menimbulkan efek amping negatif pada tubuh.

Demikianlah informasi kami seputar obat glaukoma tradisional yang dapat disampaikan. Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat bagi Anda yang membacanya.

**Terimakasih Telah Berkunjung dan Selamat Mencoba**

By post. walatrasehatmataasli.com


I K L A N

Ingin Segera Sembuh Dari Penyakit Glaukoma Dan Mencegah Kebutaan Akibat Glaukoma ? Sembuhkan Sekarang Juga Dengan Mengkonsumsi Sehat Mata Herbal

HARGA RESMI SEHAT MATA HERBAL : Rp. 425.000 (Belum Ongkir)

*BELI 2, GRATIS ONGKIR KE SELURUH INDONESIA*

BELI SEKARANG


Sehat Mata Herbal adalah produk herbal yang diformulasikan khusus untuk mencegah sekaligus mengobati berbagai permasalahan atau penyakit yang menyerang mata. Terbuat dari 100% bahan alami pilihan tanpa sedikitpun menggunakan bahan kimia didalamnya.

Legalitas Produk herbal ini TERJAMIN, karena telah mendapatkan izin edar resmi dari BPOM RI No: TR183312011 dan HALAL (حلال) MUI. Pesan Sekarang Juga ..!!

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *